Wujudkan Sumsel Religius, HD : Pembangunan Rumah Tahfidz Cara Menghapus Buta Aksara Al-Quran

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru melaksanakan rutinitas Safari sholat Jum'at yang selalu ia lakukan, kali ini HD melaksanakannya di Masjid Al-Mukhlisin Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Jum'at (9/12/2022).

Pada kesempatan ini HD menjelaskan alasannya dengan tegas melarang rumah ibadah minta-minta di jalan karena dapat terjadi kecelakaan lalu lintas dan dapat merusak jalan.

"Dan yang terpenting lagi adalah, kita tidak boleh merendahkan agama kita sendiri, kita harus menjaga Marwah agama, karena itulah safari sholat Jum'at telah saya lakukan ketika saya menjabat sebagai bupati,"ujarnya.

Gubernur Sumsel juga menyempatkan diri, untuk melihat Pembangunan Rumah Tahfidz di Masjid Al-Mukhlisin.

HD mengatakan, tujuan dari program Pembangunan rumah Tahfidz salah satunya adalah untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an di Sumsel.

"Terbukti bahwa program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz memberikan dampak yang cukup signifikan, Tahun ini Sumsel dapat masuk sepuluh besar bahkan diurutan kedelapan pada tingkat MTQ Nasional se-Indonesia yang telah di gelar baru baru ini", tutur HD.

HD juga mengucapkan rasa terimakasihnya karena masyarakat juga menerima program satu desa satu rumah Tahfidz karena sejalan dengan Visi Misi nya dalam menjadikan Sumsel sebagai daerah yang religius.

Selain itu, HD juga menegaskan bahwa generasi penerus bangsa tidak hanya sekedar mempunyai ilmu yang hebat saja, melainkan juga harus memiliki ahlak dan perilaku yang mulia.

Pada kesempatan tersebut HD memberikan bantuan pembangunan rumah tahfidz sebesar Rp 90 Juta.

Turut hadir Komisaris Utama BSB Eddy Junaidi, Direktur BSB Achmad Syamsudin dan Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.