Silaturahmi bersama KASAD, HD Kenalkan GSMP dan Dukung Program TNI

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkopimda Prov Sumsel menghadiri Silaturahmi dan Ramah Tamah Bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman bertempat di Griya Agung, Senin (13/2/2023) 

Dihadapan KASAD, HD menjelaskan saat ini Sumsel  sekarang punya icon yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) , karnea gerakan ini banyak sekali rapot baik dan peran  TNI ada di dalamnya khususnya Angkatan Darat dalam  membantu program tersebut. 

"GSMP ini adalah suatu yang sederhana dengan  mengajak masyarakat untuk bertani, menanam tanaman kebutuhan pokok sehari-hari. Yang tadinya masyarakat sebagai konsumen beralih ke produsen" ujar HD. 

Dari GSMP,  raport pertama , masuk di 10 Provinsi terbaik pengendalian inflasi karena ada kemandirian . Kedua, data statistik penurunan kemiskinan yang signifikan , ketiga  ada juga masuk sebagai  Provinsi terbaik penurunan stunting, skrg kita hanya tinggal 18%. 

"Saya berharap program ini, jika pak KASAD intruksikan akan lebih menjadi perintah bagi kami semua untuk dapat menggelorakan program yang sangat baik ini. " tambah HD

Di kesempatan yang sama, KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan sejak dirinya dilantik ada dua pesan Presiden RI Joko Widodo kepada dirinya. 

"Yang pertama sejahterakan prajurit, yang kedua bantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Saat ini yang sedang trend program  Babinsa masuk dapur .

"Bagi kami sebetulnya bukan program, kalau TNI AD ini modalnya nekat saja yang kami jaga stabilitas kemanan , dan pertahanan . Saya perhatikan setiap ada program TNI supportnya luar biasa 
Alhamdulillah Gubernur nya ini sangat mendukung" ujar KASAD. 

KASAD juga berpesan kepada Pangdam, Danrem program  ini harus dikembangkan tentunya  tidak akan mampu dilakukan sendiri atau satu pihak saja. 

"Saya yakin Pak Gubernur sudah menyentuh dengan masyarakat, Pak Herman Deru ini tidak ragu-ragu, pasti beliau ini melakukan dengan sungguh-sungguh" tutup KASAD . 

Turut Hadir Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda Prov Sumsel Ir SA Supriono , FKPD Prov Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel