Pj Gubernur Sumsel Fatoni: Penanganan Karhutla Tanggung Jawab Bersama

Foto

Palembang, sumselprov.go.id-Permasalahan karhutla di Sumatera Selatan menjadi tanggung jawab bersama. Karena karhutla melibatkan banyak pihak dan perlu kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran liar diarea dan lahan kosong terutama lahan gambut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H. A Fatoni saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Palembang, Kamis (5/10/2023).

"Karhutla tidak bisa ditangani hanya oleh per orangan atau 1 kelompok saja. Butuh kerjasama dan koordinasi semua pihak. Banyak yamg terlibat didalamnya. Hal tersebut dilakukan agar penanganan menjadi efisien dan terkoordinir." ujar Fatoni.

Fatoni juga mengatakan selain kerjasama yang terkoordinir, dibutuhkan juga anggaran untuk keperluan penanganan karhutla.

"Ditingkat daerah, Saya sudah menginstruksikan untuk menyediakan ataupun menggeser anggaran seperti recofusing saat pandemi Covid-19" ujar Fatoni.

Fatoni berharap dengan memiliki tanggung jawab di masing-masing wilayahnya, permasalahan karhutla akan dapat segera diatasi.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.