Pj Gubernur Sumsel Fatoni: Penanganan Karhutla Harus Terpadu, Sinergi dan Terencana

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel H. A Fatoni mengatakan dalam menanggulangi permasalahan Karhutla yang saat ini terjadi, ditambah lagi kondisi cuaca El-Nino yang menambah parah dampak yang ditimbulkan dari karhutla perlu adanya kebersamaan. Tidak bisa sendiri-sendiri.

"Penanganan Karhutla harus efisien dan terkoordinir, dan melibatkan semua pihak, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi hingga masyarakat. Tidak bisa sendiri-sendiri. Harus ada kebijakan terpadu yang dikeluarkan untuk mengatasinya agar efektif dan efisien" ujar Fatoni saat Rakor Karhutla, Kamis (6/10/2023) di Palembang.

Rakor dihadiri Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK RI, Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc, Para Pejabat Forkopimda diantaranya Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Sik, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Sarjono Turin, dan Para Bupati / Walikota serta Para Kepala OPD dilingkungan Provinsi Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.