Pemprov Sumsel Bersama Komisi I DPRD Sumsel Gelar Sosialisasi dan Monev SP4N-LAPOR! untuk meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Foto

Banyuasin, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP., MM., menghadiri pembukaan sosialisasi pengelolaan pengaduan dan Monev SP4N-LAPOR! di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jum'at (12/8/2022).

Kegiatan ini diterima langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono serta menghadirkan narasumber Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar, SH., MH., Sekretaris Komisi I DPRD Sumsel, H. Chairul S Matdiah, SH., MH., Anggota Komisi I DPRD Sumsel H.Kartak, H.Nawawi, Firdaus, S.Ag, H.Ahmad Firdaus Ishak, Marzuki SE, H. Saifudin Aswari Rivai SE, Dr. H. Budiarto Masrul SE. M.Si.

H Achmad Rizwan, SSTP., MM., mengatakan, Tim Koordinasi Pengelola SP4N LAPOR! Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Komisi I DPRD Sumsel untuk sosialisasi dan monev SP4N LAPOR! dari hasil pemantauan Kementerian PAN RB di tahun 2021 sekaligus membangun Sinergitas dan kolaborasi untuk menciptakan inovasi dalam pelayanan publik di Kabupaten Banyuasin.

Menindaklanjuti UU Nomor 50 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, Perpres No.76 Tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan Pergub Sumsel No. 9 Tahun 2022 tentang pedoman pengelolaan pengaduan masyarakat melalui media komunikasi masyarakat.

"Hal tersebut juga sesuai dengan Visi Gubernur Sumsel dalam membangun dan meningkatkan kualitas SDM Masyarakat yang sehat, berpendidikan serta profesional sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparansi dan akuntabilitas.

Melalui Dinas Kominfo Prov. Sumsel, diharapkan sebagai perwujudan dan komitmen Pemprov Sumsel dalam mengevaluasi dan penguatan kelembagaan serta memberikan pelayanan pengaduan publik dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Kab. Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan, Sistem pengelolaan layanan aspirasi SP4N Lapor sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan publik, dengan sistem pengaduan aplikasi masyarakat satu-satunya yang terintegrasi secara nasional, diharapkan dapat degan cepat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kab. Banyuasin.

Turut hadir Asisten III Kab. Banyuasin Ir. Babul Ibrahim MM, Forkopimda Kab. Banyuasin, Para Kepala Dinas Kab Banyuasin, Para Camat dan Kepala Desa Kab. Banyuasin.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.