Pastikan Hari Raya Idul Fitiri 1445 H berjalan Lancar, Pj Gubernur Fatoni Buka Rakor Bersama Forkopimda Sumsel

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni  menghadiri Rapat Koordinasi FORKOPIMDA Provinsi Sumsel dalam rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Griya Agung Palembang, Senin (8/02/2024).

Rakor Forkopimda tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah terintegrasinya wilayah di Sumatera Selatan ini sehingga dapat bahu- membahu bersama menciptakan serta memelihara situasi dan kondisi yang  jondusif bagi penyelenggara pembangunan dan kehidupan masyarakat .

"Mari Kita tetap saling membantu  sesuai dengan tugas dan kewenangan kita
masing-masing untuk menjaga kodusifitas, ketersediaan bahan pangan, kelancaran lalu lintas, dan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Provinisi Sumatera Selatan dalam merayakan hari Raya ldul Fitri . Untuk itu Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kebersamaan kita dalam menciptakan Sumatera Selatan yang kondusif" ujar Fatoni.

Dalam rakor tersebut dipaparkan 5 Point terkait Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H, antara lain  mengenai kondisi mudik  lebaran, angkutan dan kesiapan arus mudik/arus balik,  kondisi sarana dan prasarana jalan,  posko kesehatan dan pelayanan kesehatan.  Kemudian  mengenai stabilitas dan stok pangan, Inflasi, Pasar murah, dan Harga bahan pokok.  Juga mengenai deteksi dini keamanan , serta ketentraman, dan ketertiban umum.

Turut hadir Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan /mewakili  dan Para Kepala OPD Prov Sumsel Para Ka.Opd.