JTTS Lintasi Sumbagsel, HD : Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri rapat koordinasi regional II penguatan kontribusi daerah dalam penuntasan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dilaksanakan oleh Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (9/6/2022)

Melalui kesempatan tersebut, HD menyampaikan bahwa 
JTTS merupakan suatu keberkahan tersendiri bagi masyarakat sumatera, khususnya Sumatera Bagian Selatan yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Maka dari itu menurutnya penyelesaian JTTS harus didorong dan membutuhkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah pusat maupun daerah.

"Dalam melaksanakan pembangunan ini seperti apa yang pernah disampaikan oleh Pak Presiden Jokowi pada saat campur air tanah dititik 0 KM IKN. bahwa pembangunan itu harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia tidak hanyak masyarakat pulau Jawa saja. Jalan Tol ini harus kita selesaikan sesuai dengan niat baik Pak Jokowi dalam pemerataan pembangunan", ungkap HD.

HD juga menyampaikan dengan adanya pembangunan Jalan Tol ini, Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang akan menyebabkan terjadinya pengurangan waktu tempuh dan jarak tempuh. 

Akan tetapi, HD juga mengingatkan bahwa dalam pekerjaan pembangunannya nanti, pihak - pihak terkait agar dapat memikirkan dampak negatif dari pembangunan tersebut. HD meminta agar dapat diperbanyak titik interchange dan exit tol yang terhubung dengan ruas jalan tersebut.

Sementara itu Asisten Deputi Strategi dan Kebijakan Percepatan Investasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Feri Akbar menyampaikan tujuan dilaksanakannya Rakor   untuk memperkuat dan mempertajam tujuan dari pembangunan JTTS agar termanfaatkan secara maksimal bagi masyarakat dan menumbuhkan kegiatan perekonomian SUMBAGSEL.

"Yang menjadi sorotan kita ialah Jambi.
Yang rencananya akan dibangun dari Betung ke Jambi. Bengkulu dan Sumsel belum terhubung, hal ini yang perlu kami dorong untuk segera terwujud", ucapnya.

Turut hadir Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Budi Harimawan dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel