HD Hadiri Malam Syukuran HUT APEKSI Ke-23 Palembang 2023

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) mengutarakan kebahagiannya dapat hadir di acara tasyakuran yg ke 23 Asosiassi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (APEKSI) dimana lahirnya APEKSI disaat Indonesia baru saja kelewati masa transisi.

"APEKSI yang bisa membimbing semua anggotanya yang terdiri dari 96 kota khususnya Sumsel menjadi kota-kota yang tetap maju dan pemimpinnya selalu dicintai oleh masyarakat . Mengenai legacy setiap kita pasti ingin meninggalkan satu kenangan yang luar biasa.  Ada legacy Infrastuktur, monumen , ataupun mindset tidak nyata tapi itu terasa dan ada" ujar HD di Palembang Sport Convention Center, Rabu (7/6/2023) malam.

HD menambahkan berkat kerja sama semua Walikota/Bupati yang berjumlah 17 di Sumsel kita bisa mengendalikan inflasi.  Dirinya berharap  sepulang dari Kota Palembang, para Anggota APEKSI harus membawa cerita, apa yang mungkin bisa diadopsi dari kota palembang ini.

"Segala sesuatu yang kita dapat dari acara ini, akan menjadi wahana kita utk selalu intropeksi baik personal maupun secara organsiasi" tutup HD. .

Walikota Palembang, Harnojoyo menyampaikan tema HUT APEKSI kali ini adalah Mendorong Prestasi, Tumbuhan Ekonomi Siasati Inflasi. 

Alhamdulillah Acara nya sukses dan berjalan lancar, apalagi dilaporkan kepada kami dari 64 peserta kurang lebih membawa pasukan 3000 orang"  ujar Harnojoyo.

Ketua Umum APEKSI Bima Arya mengatakan kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangka puncak acara HUT APEKSI ke 23 memberikan kebahagiaan tersendiri. Dan kepada tuan rumah, Kota Palembang atas kerja keras menerima, menjamu  dan melayani seluruh tamu yang hadir di Kota  Palembang.

"Karena tamu nya lebih banyak , kelihatan lebih meriah untuk HUT APEKSI kali ini. HUT APEKSI pertama kali di Jakarta Tahun 2021 , tahun 2022 di Bandar Lampung, dan tahun ini meriah, megah, yang diadakan di kota tertua di Kota Palembang" pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. Anita Noeringhati, FKPD Provinsi Sumsel, Para Walikota/Wakil Walikota se Indonesia.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.