HD Dukung Pengembangan BBLK Palembang Menjadi Laboratorium Regional Sumatera

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendukung pengembangan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang. Hal ini diungkapkan HD saat menerima Kepala BBLK Palembang dalam rangka melaporkan program dan persiapan HUT BBLK Palembang ke 50 bertempat di Ruang Tamu Gubernur, Selasa, (21/6/2023)

Sebelumnya, Kepala BBLK Palembang, Dr. H. M. Budi Hidayat, M.Kes., melaporkan BBLK Palembang akan dikembangkan menjadi laboratorium regional Sumatera dan merupakan salah satu dari 4 laboratorium regional di Indonesia selain BBLK yang ada di Jakarta, Surabaya, dan Makasar.

Gubernur Herman Deru mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, pengembangan BBLK Palembang tidak lepas dari pelayanan yang telah diberikan oleh BBLK tersebut. 

"Prinsipnya saya mendukung hal tersebut, terus bina koordinasi dan komunikasi yang baik bersama Pemprov Sumsel dan juga Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di Daerah," ujarnya.

Disamping itu, Kepala BBLK Palembang, Dr. H. M. Budi Hidayat, M.Kes., juga melaporkan rencana rangkaian HUT BBLK  ke 50 tahun yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2023 dengan total peserta 15 ribu dan rekor MURI. Dengan kegiatan antara lain seminar deteksi dini gula darah, diabetes melitus, pemeriksaan lansia, 

Turut hadir Kadinkes Sumsel, Trisnawarman, Karo Humas Protokol Sumsel, Rika Efianti.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel