Gubernur Sumsel Terima Kunjungan Kehormatan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima kunjungan kehormatan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, dalam rangka silaturahmi usai di lantik menjadi Pangdam II Sriwijaya beberapa waktu lalu. Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (28/8/2023) Siang.

Beberapa hal disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam pertemuan ini, Ia menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen terus memperkuat sinergitas bersama Kodam II Sriwijaya, dimana menurutnya, untuk membangun Provinsi Sumsel tentu membutuhkan dukungan semua pihak terkhusus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Herman Deru mengatakan, saat ini sedang dihadapkan pada tantangan yang semakin berat, yaitu adanya perubahan iklim dan iklim ekstrim kekeringan (El-Nino). Oleh sebab itu Gubernur mengajak Pangdam II Sriwijaya untuk bersama-sama mengantisipasi dampak buruk El Nino.

Lebih jauh Herman Deru mengungkapkan, Provinsi Sumsel tengah berhasil mencetak tiga raport terbaik di Indonesia, diantaranya penurunan angka kemiskinan yang cukup signifikan, pengendalian inflasi terbaik dan daerah yang berhasil menurunkan stunting dengan sangat cepat.

“Semua keberhasilan tersebut juga dikarenakan dedikasi banyak pihak, terkhusus TNI AD. Saya sebagai pemimpin daerah ini dan sebagai pribadi berterima kasih dan mengapresiasi setingginya kepada TNI AD yang selama ini telah melaksanakan upaya konkret dalam mendukung program-program milik Provinsi Sumsel,” tandasnya

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mendukung optimalisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan jajaran Kodam II Sriwijaya.

“Kodam II Sriwijaya dan satuan jajaran siap mendukung program-program Pemda Provinsi Sumsel, termasuk mengantisipasi tantangan yang saat ini dihadapi yakni cuaca ekstrim El Nino,” tambahnya.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.