DWP Sumsel Gelas Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Perempuan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi pemenuhan hak anak dan perlindungan perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2023 sekaligus pembagian sembako dalam rangka HUT Ke 77 Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Gedung DWP Prov. Sumsel, Kamis, (25/5/2023)

Ketua DWP Prov. Sumsel diwakili Wakil Ketua II DWP Prov. Sumsel, Hj. Desy Kasnayati Edward dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga, masyarakat dan pemerintah memiliki kewajiban dalam memenuhi hak - hak anak sesuai dengan Konvensi Hak Anak.

"Dengan adanya keseimbangan antara pemenuhan hak dan terlatihnya rasa tanggung jawab pada anak, diharapkan kita memiliki generasi masa depan yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual, yang mampu merespon berbagai perkembangan zaman secara cerdas pula", tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa keterampilan dalam mengasuh anak harus dipelajari serta dipahami oleh setiap calon orang tua. 

"Maka dari itu kita harus merubah mindset ibu dan ayah agar mau mempersiapkan dan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan tentang perkembangan anak sejak usia dini, pola asuh yang baik serta hak dan kewajiban anak", ungkapnya.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa perlindungan perempuan juga begitu penting untuk dilakukan. Karena perempuan dan anak merupakan pilar penting dalam pembangunan bangsa, "maka sangat penting bagi kita pemerintah dalam memberikan perlindungan dan hak mereka", ucapnya mengakhiri sambutan.

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan perempuan oleh Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas PPPA Prov. Sumsel, Musharmina, S.AP kepada seluruh anggota DWP Prov. Sumsel yang hadir.

Tutur hadid Para Anggota DWP OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel