Berikan Bantuan Dana Renovasi, HD : Pertahankan Keaslian Bangunan Masjid

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) didampingi OPD laksanakan sholat Jum'at di Masjid Besar Al Mahmudiyah (Suro) 30 ilir Palembang bertempat di Masjid Besar Al Mahmudiyah (Suro) Palembang, Jum'at, (14/7/2023)

Dalam kesempatan tersebut HD beserta pendamping memberikan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta untuk melaksanakan perbaikan plafon dan tiang masjid yang sudah rusak.

"Aku minta walaupun kita rehab bentuk asli ini jangan hilang. Saya harap masjid ini dapat dipertahankan bentuk keasliannya untuk menjaga cerita dan sejarah yang dimiliki, karena masjid ini penuh sejarah dan sejarah ini tidak boleh hilang", ucap HD.

Selain itu HD juga berharap agar para ulama, tokoh masyarakat dan semua pihak dapat terus mensyiarkan ajaran agama Islam kepada generasi selanjutnya, "Benteng terbaik kita adalah agama, saya harap kita semua dapat mensyiarkan agama islam dengan caranya masing - masing", tutur HD.

Selanjutnya HD didampingi Ketua Ketua Masjid Besar Al Mahmudiyah (Suro) Palembang, H. Iskandar meninjau kolam mata air yang digunakan sebagai tempat wudhu oleh pengurus masjid sejak pertama kali dibangun hingga saat ini.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Jamaah Sholat Jum'at.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel