37 Tahun Menanti, HD Segera Wujudkan Listrik dan Jalan Dusun Saluran

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Menanggapi aduan masyarakat melalui media sosial terkait belum adanya akses jalan dan listrik di Dusun Saluran, Desa Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin. Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) dengan mengendarai motor trailnya menuju lokasi dusun tersebut guna memastikan kondisi dan keadaan yang dilaporkan oleh akun Instagram @desa_saluran bertempat di Desa Kenten Laut, Kab. Banyuasin, Rabu, (15/2/2023)

Dalam perjalanan menuju lokasi, HD pun merasakan beratnya medan yang dilalui oleh masyarakat setiap harinya, bahkan dirinya sempat terjatuh karena medan jalanan yang berlumpur.

Setibanya di lokasi dusun, HD mengatakan bahwa pemerintah selama ini bukannya tidak hadir dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan menuju lokasi dusun, melainkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat baru saat ini diterima oleh dirinya.

" Situasi yang digambarkan oleh akun medsos tersebut, ternyata lebih parah dari gambaran yang dikirim saat saya hadir kesini", ucap HD. 

Untuk infrastruktur jalan, HD telah memastikan bahwa pengerjaannya akan dilaksanakan sesegera mungkin. Aliran listrik  juga telah dikonfirmasi langsung oleh GM Unit Induk Distribusi S2JB, Amris Adnan. Melalui sambutannya,  dirinya mengatakan bahwa pembangunannya akan dilaksanakan di semester I tahun ini.

"Meskipun kondisi fisik saya kurang fit, tapi saya harus memenuhi janji saya untuk datang hari ini kesini. Saya harap pemasangan tiang TM dan TR yang dilakukan PLN harus tidak ada halangan. Terkait jalan, karena banyaknya jembatan mungkin kita bisa bangun untuk keperluan kendaraan roda dua terlebih dahulu", tutur HD. 

HD juga memberikan bantuan bedah rumah kepada lima rumah yang sudah tidak layak huni di dusun tersebut.

Dusun Saluran Desa Kenten Laut, Kab. Banyuasin terdiri dari 3 Rukun Tangga (RT) dengan total jumlah rumah yang belum teraliri listrik sebanyak ± 120 Rumah sejak tahun 1986 (37 Tahun lalu).  Dan  ditahun 2023 ini. dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru penantian warga akan kebutuhan listrik dan jalan tersebut dipastikan akan terwujud.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel