30 Tahun Menanti, Dusun Saluran Dialiri Listrik

Foto

Banyuasin, sumselprov.go.id - Penantian selama 30 Tahun Warga Desa Kenten Laut Dusun Saluran untuk merasakan aliran listrik akhirnya terwujud, aliran listrik tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) bertempat di Desa Kenten Laut Dusun Saluran, Kab. Banyuasin, Minggu, (13/8/2023)

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa Desa Saluran yang selama ini tidak teraliri listrik bukan dikarenakan tidak pedulinya pemerintah terhadap warga disana, melainkan tidak sampainya informasi tersebut kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten.

"Semoga dengan diresmikan jaringan listrik ini anak - anak di Dusun Saluran dapat merasakan Kegiatan Belajar Mengajar yang sama seperti di Desa lainnya, Tentunya juga kita berharap dusun saluran ini dapat setara dengan desa lainnya", ucap HD.

Selain itu kedepan masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga dengan melakukan kreatifitas dalam berusaha.

Dikesempatan itu, HD juga menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada 5 orang warga penerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu GM PLN UID S2JB, Amris Adnan menyampaikan bahwa pengerjaan jaringan listrik di Dusun Saluran dikerjakan selama 6 bulan sejak Gubernur Sumsel meninjau dibulan Februari yang lalu.

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung pembangunan ini, Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran pak gubernur yang turun langsung meninjau masyarakat dusun saluran", ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak menanam pohon yang akan tumbuh tinggi di bawah jaringan listrik dan kepada anak - anak dimohon untuk tidak bermain layangan disekitar jaringan listrik untuk menjaga jaringan listrik tersebut agar tetap terjaga.

Untuk diketahui HD juga memberikan bantuan pemasangan aliran listrik gratis kepada 60 Rumah Warga di Dusun Saluran.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, M. Yaser, SE, Wakil Bupati Banyuasin, H. Selamet Somosentoso, SH, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel