Wisuda Santri Ke XVII TPA/TPQ BKPRMI Lempuing dan Tabligh Akbar Tahun 2023 Se- Kecamatan Lempuing

Foto

OKI, sumselprov.go.id - Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya (MY) diwakili Karo Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Abdul Hamid, M.Si menghadiri acara Wisuda Santri Ke XVII TPA/TPQ dan Tabligh Akbar Tahun 2023 Se- Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir bertempat di Desa Tebing Suluh, Kab. OKI, Sabtu, (10/6/2023)

Menyampaikan sambutan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Hamid mengucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan.

"Pendidikan Al-Qur'an merupakan pendidikan yang tepat untuk mengenalkan dan menanamkan nilai nilai Al-Quran pada kehidupan sehari-hari kepada anak - anak penerus bangsa. Selamat dan Sukses untu para santriwan / santriwati yang diwisuda hari ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk kehidupan kalian kedepannya", ucapnya.

Dilanjutkannya bahwa sumsel memiliki Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz dalam rangka menghapus buta aksara di Sumatera Selatan, yang saat ini telah berdiri lebih dari 4.000 rumah tahfidz.

Terkait perbaikan jalan Desa Tebing Suluh yang disampaikan oleh Ketua DPK BKPRMI Lempuing, Suyadi untuk dapat diperbaiki, dirinya memberikan arahan untuk berkoordinasi dan mengajukan proposal perbaikan jalan tersebut dengan dinas terkait agar harapan masyarakat atas perbaikan jalan dapat segera dilakukan.

Sementara itu Ketua DPK BKPRMI Lempuing, Suyadi melaporkan bahwa jumlah ustad dan ustadzah yang tercatat dibawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Lempuing sebanyak 430 ustad dan ustadzah yang mengasuh 3.000 santri. 

"Dan tahun ini kami termasuk yang terbanyak dalam meluluskan santri di Kab. OKI, Kami juga menargetkan bahwa setiap lulusan SD harus bisa membaca Alqur'an", tuturnya.

Turut hadir Ka. Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, SKM., MKM, Tokoh Pemuda Kab. OKI, Ahmad Wazir Noviadi, S,PSi, Ketua DPD BKPRMI OKI, Syamsu Riyadi, SE, Camat Lempuing, Jamhari Ilyas, S.Sos, Kepala Desa Tebing Suluh, Asmuni dan Para Orang Tua Wisudawan Wisudawati serta Masyarakat Sekitar.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel