Warga Kecamatan Jayaloka Dukung Sumsel Mandiri Pangan

Foto

Musi Rawas, sumselprov.go.id- Mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Musi Rawas, rombongan mobil dinas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dengan spontan berhenti di tempat salah satu rumah warga yang bernama Gunawan, kunjungan Gubernur Herman Deru tersebut bukan tidak beralasan, melainkan Ia ingin melihat langsung masyarakatnya yang kreatif dan inovatif, memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ketahanan pangan keluarga, Rabu (26/10/2022) Siang.

Ditengah pekarangan yang penuh ditanami sayur, orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini menyusuri satu- persatu tanaman sayuran seperti cabai, terong, sawi, bawang dan berakhir dengan memberi makan ternak lele.

Gubernur Herman Deru dibuat berdecak kagum dengan antusiasme warganya yang berada di Desa Sukowono Kecamatan Jayaloka, yang turut andil dalam memanfaatkan lahan perkarangan rumah, terlebih hal tersebut menurutnya mendukung salah satu program yang saat ini sedang digencarkan yakni Sumsel Mandiri Pangan.

Menurutnya, kemauan serta kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sekitar akan berpengaruh serta banyak memberikan manfaat, dimana tidak hanya kemandirian pangan, melainkan juga memberi nilai tambah terhadap perekonomian.

HD mengungkapkan, Program GSMP mengubah maindset masyarakat yang tadinya pembeli menjadi penghasil. Oleh sebab itu pula, Herman Deru meminta kepada Camat dan Kades untuk dapat mensukseskan program ini melalui sosialisasi kerumah warga.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.