Tyas Fatoni : Jambore PKK Sumsel, Semangat Kebersamaan Jadi Bermanfaat Bagi Lingkungan

Foto

Jakarta. Semarak Jambore PKK Sumsel pada hari kedua dimulai dengan senam pagi bersama para kader PKK kab/kota se-Sumsel dilanjutkan dengan penanaman pohon cabe oleh PKK Sumsel dan DWP Badan Penghubung Provinsi Sumsel di Anjungan TMII Prov. Sumsel, Jumat, (26/4/2024).

Penjabat (Pi) Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni ungkapkan makna Jambore PKK Sumsel adalah merayakan bersama-sama berbagai program kerja dari TP PKK Sumsel yang telah dilakukan.

Diungkapnya, Program kerja TP PKK Sumsel sendiri telah disusun dalam periode 2019 -2024. "Jadi ini adalah tahun terakhir, dan ini jambore terakhir pada periode ini maka kita lakukan disini, " Jelasnya.

Tyas katakan untuk kekompakan bersama PKK Sumsel melaksanakan kegiatan ini diisi dengan banyak kegiatan yang dengannya diharapkan akan memiliki manfaat yang banyak juga kepada para kader PKK dan juga masyarakat.

Penanaman cabe ini sendiri merupakan salah satu implementasi dari Gertam Cabai (Gerakan Nasional Penanaman Cabai) yang telah dicanangkan Kementerian Pertanian, jelas Tyas.

"Gerakan cabe yang sudah dicanangkan itu harus dilakukan secara berkesinambungan maka kita sekarang melaksanakannya di tempat yang lain tetapi masih pada bagian Provinsi Sumatera Selatan, " Pungkasnya.