TP PKK Sumsel Lakukan Evaluasi, Monitoring, dan Pembinaan Program di Kabupaten Lahat

Foto

Lahat, sumselprov.go.id- Meneruskan rangkaian kunjungan kerja TP PKK Sumsel menjelang putaran akhir, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru melakukan kunjungan ke kabupaten Lahat, tepatnya di desa Keban, kecamatan Lahat, kabupaten Lahat, Selasa (04/10/2020) siang.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengevaluasi, monitoring, dan pembinaan program PKK di kabupaten Lahat.

Sejauh ini PKK dengan 10 programnya telah lama terlaksana, namun demikian masih banyak kendala yang ditemui.

Oleh karenanya dalam kunjungan kerja itu, Feby mensosialisasikan revitalisasi dasawisma yang diyakininya dapat menjadi solusi untuk mendukung pemerintah dengan program strategisnya.

Selain sosialisasi revitalisasi dasawisma yang dalam pelaksanaannya tertuang dalam program kerja pada pokja-pokja terkait, menurut Feby kehadiran PKK Sumsel juga untuk mengetahui potensi pada setiap daerah berikut permasalahan ataupun kendala yang dihadapi.

Dalam setiap kunjungan kerjanya, diungkapkan Feby sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang selalu disampaikan. Hal ini disebabkan mengkonsumsi obat terlarang berdampak negatif bagi penggunanya, merubah perilaku, menurunnya produktivitas. Untuk itu ia mengingatkan kepada para orang tua agar dapat melaksanakan kegiatan yang terarah seperti kegiatan karang taruna ataupun remaja masjid.

Dalam kesempatan itu Feby menyerahkan pula bantuan kepada Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang berupa buku hasil Rakernas IX PKK tahun 2021, dan bantuan buku bacaan dan Al Quran untuk menambah koleksi sudut baca.

Usai sosialisasi revitalisasi dasawisma, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya juga Lidyawati Cik Ujang meninjau stand pameran UP2K serta panen sayuran.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.