TP-PKK Prov Sumsel Ikuti Penanaman 1000 Pohon Bersama Ibu Negara

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengikuti penanaman 1000 pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin secara virtual di Kebun Percontohan PKK Prov. Sumsel Gandus, Palembang, Rabu (1/2/2023).

Adapun bibit pohon yang ditanam oleh PKK Prov. Sumsel diantaranya Pohon Manggis dan Pohon Durian. Kegiatan ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh provinsi se Indonesia.

Melalui kesempatan tersebut, Hj. Feby Herman Deru menyampaikan bahwa kegiatan penanaman 1.000 pohon telah dilakukan dari tanggal 10 januari 2023 yang lalu, bekerja sama dengan YJI dan PERWOSI yang disebar di 17 Kab/Kota di Provinsi Sumsel.

"Apa yang kita tanam saat ini semoga menjadi peninggalan yang bermanfaat untuk anak - anak kita dan generasi selanjutnya", ucapnya setelah melakukan penanaman pohon.

Selanjutnya Feby Deru juga mengatakan bahwa melalui GSMP, dirinya mengajak Para Kader PKK Kab/Kota untuk mensukseskan program tersebut, "dan kami juga sudah memberikan bantuan bibit tanaman sayur kepada PKK Kab/Kota. Seperti kata pak gubernur, boleh menanam tanaman hias akan tetapi sebagian pot bunga ditanam juga dengan bahan pangan pokok, seperti cabai, bawang dan terong", ucap Feby.

Selain itu, ia juga meminta Para Kader PKK untuk memberikan contoh nyata terhadap masyarakat agar mereka dapat mengikuti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.