Simak Paparan Kegiatan Tribun-Sripo, Sekda Sumsel Minta Sinergitas Terus Terjalin Dukung Pembangunan Desa di Sumsel

Foto

Palembang. Sekda Sumsel, Edward Candra menerima Kepala Newsroom Sriwijaya Post (Sripo) dan Tribun Sumsel Yudie Thirzano dalam rangka silaturahmi dan diskusi mengenai program Sripoku. com di Ruang Tamu Sekda Sumsel, Selasa, (15/10/2024).

Sekda Sumsel, Edward Candra mengapresiasi dan menyambut baik berbagai program Sripoku.com. Lebih lanjut Ia berharap kinerja serta sinergi antara Pemprov Sumsel dengan Sripo dan Tribun Sumsel dapat terus terjalin dengan baik dan bahkan ditingkatkan.

"Sripo dan Tribun yang merupakan salah satu media tertua di Sumsel telah banyak menghasilkan berita yang objektif dengan penyajian potret berbagai kejadian yabg berimbang dan baik, " Ujarnya.

Menurutnya, jaringan Tribun Network juga sudah ada di seluruh Indonesia. Dengan keberadaan Sripo dan Tribun sebagai bagian dari pemda berperan untuk menyampaikan informasi sekaligus menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sebanyak apapun program pemerintah perlu didukung oleh media. Terutama saat ini pembangunan Pemerintah, salah satu konsennya pada daerah pedesaan. Desa menjadi ujung tombak dimana program-program banyak diarahkan ke desa-desa.

"Banyak sekali desa yang maju dan berkembang karena intervensi pemerintah dan kemandirian desa itu sendiri. Dan potret inilah yang juga bsa disajikan dalam bentuk berita menarik selain mengangkat prestasi desa tersebut tentu juga akan memotivasi desa lainnya, "jelasnya

Edward katakan pemberian penghargaan kepada desa ataupun tokoh masyarakat yang berperan dalam membangun desa akan memotivasi daerah lain untuk berprestasi serupa. Oleh sebab itu, Edward sangat mendukung program Sripoku terkait mata lokal desa dengan koordinasi melalui Dinas PMD Sumsel secara teknisnya.

Sebelumnya, Kepala Newsroom Sriwijaya Post (Sripo) dan Tribun Sumsel Yudie Thirzano, ungkapkan audiensi ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan paparan kegiatan Sripo Tribun Sumsel yang bisa dikolaborasikan dengan Pemprov Sumsel.

"Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan masih dalam momentum perayaan HUT Sripo. Terutama tentang peliputan tentang potensi pedesaan yang kamj kemas dalam tagline mata lokal desa, " Jelasnya.

Tagline Mata lokal merupakan tagline umum tribun yang menjangkau seluruh Indonesia, khusus di Sumsel kita memakai tagline mata lokal desa yang programnya sudah jalan satu bulan yang diisi dengan liputan-liputan menarik dan inspiratif yang mengundang animo masyarakat di medsos

"Secara digital, kita juga ada mengangkat kisah inspirasi BUMDes, tentang kades inspiratif, keunikan desa, karakter, asal usul desa untuk jadi bagian dalam mengingatkan masyarakat tentang keberagaman di Sumsel," Katanya.

Diungkapnya, Rencananya bulan depan pihaknya akan menggelar acara untuk menggaungkan mata lokal desa ke khalayak dan stakeholder. Hal ini juga sudah dikoordinasikan bersama Dinas PMD Sumsel yang juga sedang ada program khusus terkait pedesaan. Dalam acara ini juga akan diberikan penghargaan atas kontribusi pembangunan desa.