Setiba di Bandara, Pj Gubernur Sumsel H. A Fatoni Langsung Bahas Karhutla dengan Forkopimda

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gerak cepat Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan H. A Fatoni dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Sumatera Selatan dibuktikannya begitu mendarat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) langsung melaksanakan pertemuan bersama Forkopimda Sumsel.

Fatoni langsung mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (FORKOPIMDA) melakukam pembahasan di ruang Ruang Transit VVIP Room Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa (3/10/2023).

Hadir pada pembahasan tersebut Kapolda Sumatera Selatan, Pangdam II Sriwijata, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan yang mewakili Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud). Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Dharmawanita dan pejabat Forkopimda lainnya.

Salah satu permasalahan yang terjadi di Sumsel dan menjadi pembahasan adalah terkait penanganan karhutla di Sumatera Selatan.

Khusus penanganan karhutla lanjut Fatoni, dirinya selaku Pj Gubernur akan langsung bergerak cepat agar karhutla segera teratasi. Dengan duduk bersama Bupati/Walikota dan Satgas Karhutla.

"Saya sudah berdiskusi dengan Forkopimda mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan dalam mengatasi karhutla di Sumsel. Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan Bupati , Walikota dan Satgas Karhutla bersama-sama dengan satgas TNI/Polri untuk berdiskusi menentukan langkah selanjutnya " kata Fatoni.

Menurut Fatoni seluruh stakeholder harus bergerak untuk mengatasi permasalahan kabut asap. Dalam waktu dekat, dirinya bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan Forkopimda terkait segera meninjau ke lokasi untuk mengecek kondisi kabut asap.

"Menangani kabut asap tidak bisa sendiri-sendiri karena tidak akan efektif dan tak terkoordinir. Apalagi dengan kondisi cuaca El Nino saat ini. Perlu kerjasama dari berbagai pihak. Dalam waktu dekat satu atau dua hari ini kami segera akan ke lapangan bersama pak kapolda dan forkopimda yang lain bergerak ke lapangan," kata Fatoni.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.