Semangat Pejuang Kemerdekaan Jadi Inspirasi Herman Deru Dalam Membangun Sumsel

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah meneteskan keringat dan darah demi kemerdekaan Indonesia, Gubernur Sumsel H Herman Deru menggelar ramah tamah dengan para pejuang tersebut bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis, (18/8/2022)

"Ini bukan acara ritual tapi ini merupakan penghormatan kepada pejuang yang telah meneteskan keringat dan darah untuk negara ini. Termasuk juga kepada mereka yang telah berkontribusi dalam kemerdekaan ini," kata Herman Deru.

Menurutnya, Pemprov Sumsel sendiri akan terus berupaya memberikan perhatian kepada para pejuang tersebut. Termasuk juga meneruskan perjuangan para pejuang tersebut.

"Saya ingin kita sebagai pemegang estafet perjuangan ini harus meneruskan keinginan pendahulu. Ini adalah amanah yang harus diteruskan. Karena tidak mungkin ada masa kini jika tidak ada masa lalu," terangnya.

Dia menyebut, para pejuang kemerdekaan tentu harus dijadikan inspirasi dalam perjuangan saat ini.

Sementara itu, Tokoh Pejuang Kombes Pol (Purnawirawan) Teguh Prayitno mengatakan, siap mendukung upaya pemerintah dan membatu dalam menegakkan Pancasila.

"Karena kemajuan bangsa ini tidak bisa ditawar lagi. Dan kami sendiri tentu akan mendukung upaya yang dilakukan Sumsel saat ini," ujarnya.

Turut hadir Para Tokoh Pejuang Kemerdekaan, Pensiunan PNS, unsur TNI dan POLRI, Forkopimda, Paskibraka, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel