Sekolah Jurnalisme Indonesia, Tingkatkan Kompetensi Jurnalis yang Profesional, Beretika dan Berwawasan Global

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Rika Efianti.,SE.,MM menghadiri Sekolah Jurnalisme Indonesia yang di gelar oleh PWI Sumsel  dengan mengangkat tema "Berintegritas, Berfikir kritis, Multitasking, Berwawasan Kebangsaan". bertempat di Stisipol Candradimuka, Palembang (06/08/2024).

Elen Setiadi melalui Rika mengutarakan Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik  terselengaranya program Sekolah Jurnalis Indonesia tingkat wartawan muda di Sumsel.  Dengan pelaksaan ini diharapkan dapat membentuk wartawan yang tak hanya mahir menulis namun dapat berfikir kritis apa yang terjadi dimasyarakat.

"Kita berharap kegiatan ini mampu  meningkatkan kompetensi wartawan menjadi wartawan yang professional, beretika dan berwawasan global" ungkapnya.

Ia melanjutkan Para wartawan kedepan dapat menyajikan  produk jurnalistik yang memberikan Edukasi dan pembelajaran kepada masyarakat agar terhindar dari pemberitaan hoaks  yang berpotensi menimbulkan ujaran kebencian.

Sementara itu ketua umum PWI Pusat Hendri CH Bangun menyampaikan peran penting PWI dalam mengisi demokrasi di Indonesia bahwa bukan sekedar penyampai informasi saja namun sebagai tombak demokrasi bangsa, ia melanjutkan bahwa PWI lahir jauh sebelum organisasi lain ada sehingga peran PWI sangat penting dalam sistem demokrasi kita.

"Ayo kita jadikan sumsel sebagai tempat pusat pendidikan jurnalistik,mudah mudahan acara ini dapat bermanfaat bagi para jurnalis disumsel"tutupnya

Kegiatan berlangsung selama lima hari dari tanggal 06-10 Agustus 2024 dan diikuti oleh 35 peserta yang tergabung dalam persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel.

Turut hadir Dirut SJI PWI Pusat Ahmed Kurnia, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi.,ST, Perwakilan L2DIKTI Wil 2 Bagian Kerjasama Romi, Karo Humas dan Protokol Setda Sumsel Toni Kurniawan.