Sekda Supriono Buka Verifikasi Lapangan Evaluasi Penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono membuka acara Verifikasi Lapangan Evaluasi Penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender Tahun 2023 dalam rangka Penganugerahan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023 1qdi Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Senin (13/11/2023)

APE adalah sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada kepala kementerian/lembaga, kepala daerah provinsi maupun kabupaten/kota atas komitmen, prakarsa dan keberhasilan Kepala Daerah dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender dalam segala aspek pembangunan secara berkesinambungan, melalui integrasi isu gender dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan baik di OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Dunia Usaha serta organisasi dan lembaga masyarakat lainnya.

" Atas kerjasama dibarengi usaha yang maksimal dan upaya pembenahan-pembenahan yang dilakukan secara terus menerus semoga di APE Tahun 2023 ini, Provinsi Sumatera Selatan kembali mendapatkan Penghargaan APE tingkat Utama" ujar Supriono.

Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dalam pembangunan sesungguhnya sudah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Sesuai dengan visi Gubernur Sumatera Selatan "SumSel Maju Untuk Semua sebagaimana tertuang dalam misi ke 2 yaitu "Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, professional, dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, kejujuran dan integritas".

Jadi memang arah RPJMD kita sudah selaras dengan amanah yang dituangkan dalam KEPRES no. 9 Tahun 2000 dan PERMENDAGRI No. 67 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengarusutamaan
Gender di Daerah.

Turut hadir Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementeriann PPPA Dr. Dra. Dewa Ayu Laksmuati, M. Par, Analis Kebijakan Ahli Madya Kementerian PPPA David Arya Bhima, Kepala DPPPA , Henny Yulianti, S.IP., MM, Kepala BAPPEDA ProvRegina Ariyanti, ST dan para Kepala OPD Prov. Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel.