Sekda Sumsel Dampingi Wamentan RI Kunker ke PT Pusri

Foto

Palembang. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Edward Candra mendampingi Wakil Menteri Pertanian Sumsel, Sudaryono, B. Eng., M. M., MBA., melakukan kunjungan kerja ke PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, Kamis, (22/8/2024).

Wamentan Sudaryono mengajak Pupuk Indonesia termasuk didalamnya PT Pusri untuk tidak hanya fokus pada koorporasi managementnya saja tapi juga turut mendukung tanggung jawab moral dan sosial yang pada akhirnya dapat mendukung produksitivitas pangan di Indonesia.

"Kita mengajak sama-sama, pupuk Indonesia, bulog, kementan,dan kementerian lain termasuk juga ESDM untuk menjadi bagian kesatuan meningkatkan produktivitas pertanian kita, "ujarnya.

Sudaryono katakan kinerja berorientasi untung adalah hal yang baik, namun kita ingin memaknai hal ini bukan hanya sampai disitu, tapi PT Pusri diajak untuk turut memonitor distribusi dan kendala yang ada di lapangan.

Sementara itu, Dirut PT Pusri Palembang, Daconi Khotob, melaporkan terkait susunan komisaris, profil perusahaan, sebagai pabrik pupuk pertama di Indonesia, mekanisme penyaluran pupuk subsidi, dan rencana pengembangan PT Pusri periode 2024-2030 berupa efisiensi biaya produksi dan emisi.

Turut hadir Kepala Dinas pertanian tanaman pangan dan Hortikultura Sumsel, Bambang Pramono.