Sekda Sumsel Apresiasi Lomba Panjat Pinang Untuk Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Foto

Palembang. Sekda Sumsel, Edward Candra, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi atas kolaborasi antara manajemen Harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang serta pihak sponsor lainnya yang  mengadakan “Sumeks Panjat Pinang 79 Pohon secara  serentak dalam satu lokasi”.

Hal ini diungkapkan Sekda Edward Candra saat membuka Panjat Pinang 79 Plus Pohon yang diselenggarakan oleh Sumatera Ekspres dalam rangka kemerdekaan HUT ke 79 Republik Indonesia di area Lapangan Hotel Wyndham Palembang, Minggu, (18/8/2024).

"Lomba panjat  pinang mengajarkan kita untuk terus menghargai para berjuang  yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Selain itu panjat pinang juga mengisyaratkan kita  butuh kerjasama, kecerdikan, dan saling menopang satu-sama lain, " Ujarnya.

Edward katakan Semarak kemerdekaan RI memang perlu diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, yang mampu menumbuhkan semangat kebangsaan, mempererat rasa persaudaraan, persatuan  dan kesatuan dan mengeratkan jalinan silaturahmi antar sesama  warga negara.

"Saya mengharapkan kegiatan seperti ini terus digelar, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sehingga memberi manfaat bagi masyarakat secara luas. Kepada peserta lomba dan masyarakat yang menonton, Saya ingatkan kembali untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban bersama, "himbaunya.

Sementara itu, General Manager Sumatera Ekspres H Iwan Irawan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi para mitra dan sponsor untuk event panjang pinang HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini.

"Kegiatan ini telah memasuki tahun keempat dan selalu disambut antusias masyarakat yang membludak. Total tahun ini 79 batang plus, yang kami siapkan. Plus 2 batangnya, untuk peserta tim ibu-ibu,” terangnya.

Menurutnya, Event panjat pinang ini tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat. Tapi juga memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Lomba Panjat Pinang 79 Plus Pohon tahun ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dengan Hadiah di atas pohon pinang senilai jutaan rupiah. Seperti sepeda, strika, peralatan memasak dan lainnya.