Sekda Buka Rakor TPKAD Prov Sumsel Smt. 1 Tahun 2023

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Di depan peserta Rapat Koordinasi Daerah TPAKD se-Provinsi Sumatera Selatan Semester I Tahun 2023,  Sekda Sumsel Ir SA Supriono selaku Koordinator Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD),  menyampaikan sudah seharusnya Pemprov menjadi motor penggerak ke seluruh Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan . Agar apapun yang berkaitan dengan inklusi dan keuangan bisa berjalan. 


"Saya mengajak semua agar inklusi ini bisa 100% .  Di 2023 ini saya berharap untuk kita bersepakat, Kabupaten /Kota melandscape masing-masing wilayahnya untuk dikembangkan . seperti apa dari semua jenis yang bisa dikerjasamakan, dari semua jenis pembangunan yang dilakukan daerah masing2" ujar Supriono. 

Dirinya  berharap Tim ini tidak hanya menghasilkan rapat persemester tapi bagaimana menghasilkan wijud kerja yang memadai yang berkaitan dengan  literasi jasa keuangan maupun index inklusi secara nasional utk Sumatera Selatan . 

Mensepakati tahun 2023 , baik capaian index literasi maupun inklusi keuangan bisa mencapai lebih tinggi lagi . Antara lain Ketahanan Ekonomi melalui perluasan akses permodalan usaha rakyat, Pengembangan Ekosistem Kawasan Inklusif, Perluasan Akses Jasa Keuangan  melalui berbagai program yang mempermudah akses keuangan masyarakat seperti KUR Ultra Mikro.

Turut hadir Kakanwil Bank Indonesia Erwin Soeriadimadja, Kakanwil OJK Untung Nugroho, Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan DJPb Lydhia Kurniawati Christiyana

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel