Sekda Buka Konsolidasi dan Koordinasi Capaian Realisasi Investasi Penanaman Modal Triwulan III

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono utarakan, berbicara terkait Iklim investasi selalu berhubungan Tenaga Kerja. Artinya investasi harus berpengaruh dengan Tenaga Kerja (TK) dan kita tidak harus melihat dengan tingginya jumlah investasi yang masuk karena investasi ibarat setali satu mata uang tidak boleh dipisahkan dengan TK utamanya menyerap TK lokal dengan target mengentaskan kemiskinan.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara membuka Konsolidasi dan Koordinasi Capaian Realisasi Investasi Penanaman Modal Triwulan III Tahun 2023 Prov. Sumsel bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (1/11/2023).

"Dengan berjalannya Investasi di Sumatera Selatan diharapkan berpengaruh terhadap
kelangsungan usaha kecil/UMKM. " ujar Sekda

Lanjut Sekda, Provinsi Sumatera Selatan telah diberikan target investasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini
Kementerian Investasi/BKPM RI untuk tahun 2023 ini sebesar
Rp 55 Triliun. .

"Target Investasi Sumsel terbesar ke-2 dari Wilayah I dan diatasnya Provinsi Riau, selanjutnya Sumatera Utara, Kepri, Lampung, Aceh dan Sumatera Barat" ujar Sekda

Dalam upaya mencapai target investasi yang cukup besar seperti tersebut di atas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Dalam hal ini DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan berkolaborasi dan bersinergi dengan Kementerian Investasi/BKPM RI serta DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan untuk semaksimal mungkin melaksanakan pemantauan, pengawasan, pembinaan dan pengawalan terhadap proyek-proyek investasi di Sumatera Selatan.

Plt Ka. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Sumsel, H. Eko Agusrianto, ST, MM utarakan target realisasi investasi 2023 sebesar Rp 55 trilliun (Target Nasional Provinsi Sumsel) sesuai dengan Peraturan BKPM Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana strategis BKPM Tahun 2020-2024 Target Penyesuaian 2023 Rp 1400 T (Target Nasional Kemeninvest/BKPM RI)

Turut hadir peserta dari DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan
Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.