SDC 2022, Munculkan Ekosistem Baru Dukung Perkembangan Teknologi di Sumsel

Foto

Palembang, simselprov.go.id - Di era transformasi digital saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan harus peka terhadap perkembangan teknologi yang ada.  Dengan terus mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan  perkembangan Digital di Sumatera Selatan.    Salah satu bentuk dukungan  tersebut dengan menjembatani setiap kegiatan yang berkaitan dengan  perkembangan Digital di Sumatera Selatan. 

Seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM saat menghadiri acara Sriiwjaya Digital Conference (SDC) Tahun 2022 dengan Tema Strengthening the digital Acceleration of Bumi Sriwijaya bertempat di Telkom Witel Palembang, Sabtu (10/11/2022) 

"Kegiatan ini adalah kali ke 2 yang pertama dilaksanakan Tahun 2021 dengan peserta 1600 peserta dan mampu menyedot 4500 penayangan online. Diharapkan kedepan agar perkembangan digital dapat berkembang secara merata, dapat dilakukan di Kabupaten/Kota se Sumsel secara bergantian. Untuk itulah diperlukan sinergitas dari bwrbagai pihak* ujar Rizwan. 

Selain sinergitas,  membentuk ekosistem hal yang penting. Karena SDM sangat diperlukan dalam perkembangan teknologi. Untuk itulah semua pihak harus mendukung baik dari sisi pemerintah provinsi maupun daerah, dunia pendidikan, corporate, komunitas digital. 

" Di revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 tidak hanya slogan, harus bergikir bersama. Di sisi Pemerintah mendorong SDM yaitu ASN telah dibekali pendidikan  mengenal transformasi digital yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi mata pelajaran wajib dalam setiap berbagai  diklat ASN" tambah Rizwan. 

Turut hadir  GM Telkom Septiawan Nugroho ,  Perwakilan dari Universitas MDP, Universitas Sumsel, Universita BINUS dan Palcomtech, Regional Manager Hub 4 Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Joneten Saputra

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel