Resmikan Masjid dan Rumah Tahfidz Al Hayza, HD : Makmurkan Masjid dengan Kegiatan Positif

Foto

Pagar Alam, sumselprov.go.id -  Komitmen Gubernur Sumsel memberantas buta aksara Alquran dan melahirkan qori-qoriah serta hafidz dan hafidzah di Sumsel terus dibuktikannya bertempat di  SMAN 1 Pagaralam, Selasa (21/6/2022) 

Salah satu bentuk keseriusan dan dukungannya adalah dengan selalu menyediakan waktu untuk menghadiri peresmian masjid maupun rumah tahfidz yang ada di seluruh penjuru Sumsel. Tak terkecuali meresmikan  Masjid dan rumah tahfidz Al Hayza di Komplek SMA Negeri 1 Pagaralam. 

Atas inisiatif para alumni itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berharap kehadiran masjid ini tak hanya bermanfaat bagi para siswa SMAN 1 Pagaralam namun juga bagi masyarakat umum di sekitarnya. Oleh karena itu, Iapun meminta masjid ini dibuka untuk umum. Selain itu HD juga menginginkan agar masjid yang baru diresmikan ini  dapat dimakmurkan baik secara lahir maupun batin. 

Caranya adalah dengan shalat berjamaah, tilawah Alquran, dzikir dan belajar dan mengajar ilmu agama.

Memelihara rumah ibadah ini tidak cukup hanya dengan biaya tapi juga butuh aktivitas positif dalam memanfaatkannya. 

Salah satunya adalah keberadaan rumah tahfidz karena  kegiatan ini berbeda dengan kegiatan ibadah dan melibatkan banyak orang. 

Dalam kesempatan itu HD menyampaikan apresiasinya atas pemilihan nama Hayza pada masjid dan rumah tahfidz tersebut. Selain berarti kemenangan, nama tersebut juga merupakan gabungan nama kedua orang tuanya yang telah wafat yakni almarhumah Hayani  dam almarhum Hamzah. 

Peresmian Masjid dan Rumah Tahfidz ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Herman Deru. 

Turut hadir Hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Alfrenzi Panggarbesi, H. Juanda Hanafiah, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Ketua TP PKK Pagaralam Reni Alpian,. Pengurus Masjid Al Hayza Kota Pagaralam yang juga Kepala.Sekolah SMAN 1 Kota Pagaralam, Suniar, SPd. M.Pd, Ketua Pengurus Masjid Drs. Imron.

Tim Media Dinas Komifo Prov. Sumsel