Puji Fasilitas di SMKN 2, Jokowi Bantu 1 Unit Mobil Listrik

Foto

Palembang, sumselprov go.id- Setelah melakukan kunjungan di Pasar Sekip, Presiden RI Joko Widodo langsung menuju Sekolah Menengah Kejuaruan Negeri (SMKN) 2 Palembang. Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Edward Chandra, MH meninjau Fasilitas Sekolah tersebut, Kamis (26/10/2023).

Jokowi berkesempatan melihat beberapa fasilitas bengkel, tempat praktek yang ada di SMK 2. Jokowi memuji fasilitas untuk praktek yang ada, karena tidak semua SMK memilikinya.

Usai melakukan peninjauan Jokowi berkata SMKN 2 adalah SMK yang sangat bagus, sangat siap baik workshopnya, perbengkelannya untuk mesin, automotif nya, elektroniknya semuanya bagus. Namun Jokowi melihat karena di SMKN 2 Palembang belum ada mobil listrik, dirinya langsung memberikan bantuan 1 unit mobil listrik

"Dan untuk robotiknya menang di tingkat nasional. Untuk itu semua siswa dapat memperbaiki keahlian/skill masing-masing. peningkatan skill siswa/i SMK diperlukan agar dapat bersaing di berbagai perlombaan tingkat Internasional"ujar Jokowi.

Dilanjutkan Jokowi seperti beberapa lalu, dari 51 emas, Indonesia hanya mendapatkan 24 emas dari keterampilan skill yang ada. Ini menunjukkan SDM nya memiliki keunggulan, hanya skill nya saja yang harus diasah dan ditingkatkan.

"Pemerintah berjanji akan menyediakan investasi untuk para lulusan SMK. Percuma banyak tersedia SDM Unggul tanpa investasi. Kuncinya adalah men create lapangan kerja seluas-luasnya bagi anak-anak muda kita" tutup Jokowi.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.