Presiden Jokowi Tinjau Pelayanan Kesehatan RSUD dr.Sobirin Musi Rawas

Foto

Muara Beliti. Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di RSUD dr.Sobirin  merupakan bagian dari agenda Presiden untuk memastikan pelayanan kesehatan yang efektif dan infrastruktur yang memadai di seluruh Indonesia.

Setibanya di RSUD dr.Sobirin, Jokowi langsung melakukan pengecekan setiap ruangan Rumah Sakit. Antara lain ruangan IGD, radiologi dan ruangan administrasi.

Presiden Joko Widodo juga menyapa dan berinteraksi dengan pasien serta pengunjung untuk  memberikan kesempatan kepada mereka  menyampaikan pengalaman mereka secara langsung.

Salah satu warga Kota Lubuklinggau, Sinta, menilai bahwa RSUD dr. Sobirin telah memberikan pelayanan yang baik selama dirinya berobat. Sinta juga menekankan bahwa petugas di RSUD tersebut ramah, ruang tunggunya nyaman, dan memiliki dokter yang kompeten.

"Untuk jangka waktu tunggu pelayanan juga tidak terlalu lama sehingga masyarakat di sekitar lebih banyak untuk memilih berobat di rumah sakit dr. Sobirin," ujar Sinta.

Sedangkan pasien lain, Nursia dari Kabupaten Musi Rawas, yang sedang berobat untuk keluhan sakit dada, mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan yang diterima. "KTP sudah bisa dipakai untuk berobat, gratis semua," ungkapnya.

Keduanya menyatakan senang dan bangga bisa bertemu dan berbicara  secara langsung dengan Presiden Jokowi. Karenq merupakan pengalaman pertama dalam hidup mereka.

Turut hadir  Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni,  Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Forkopomda Sumsel, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edward Chandra, MH