Presiden Jokowi Tinjau Harga Sembako di Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau

Foto

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Bukit Sulap di Kota Lubuk Linggau, Kamis (30/5/2024). Seperti di Pasar Lawang Agung Muratara yang sebelumnya dikunjungi, Presiden  memantau harga bahan pokok dan memastikan stabilitasnya di pasar lokal.

"Harga bahan pokok di Pasar Bukit Sulap mirip dengan pasar  yang telah dikunjungi sebelumnya. Seperti harga bawang merah, cabai, semuanya hampir mirip-mirip," ujar Presiden dalam keterangan persnya.

Beras medium misalnya, di Pasar Bukit Sulap dibanderol di harga Rp14.000, sementara di Pasar Lawang Agung Rp13.000. Untuk beras premium, harga di kedua pasar tersebut terpantau di kisaran Rp15.000 hingga Rp17.000.

Harga yang serupa juga terlihat pada cabai merah besar maupun keriting  harga Rp45.000 per kg dan Rp55.000 per kg. Harga telur ayam juga terpantau sama pada kisaran Rp28.000 per kg.

Kunjungan ini menekankan pentingnya memantau dan menjaga stabilitas harga sembako di pasar-pasar lokal, utamanya menjelang Hari Raya Idul Adha.

Turut hadir Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Ketua DPRD Prov Sumsel R.A Anita Noeringhati,  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, Pj Walikota Lubuk Linggau Trisko Defriyansa, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Edward Chandra, MH.