Pj Gubernur Sumsel Hadiri Serah Terima dan Alih Status BMN

Foto

Jakarta. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H.,M.S.E, hadiri langsung serah  terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2024, serta alih status penggunaan BMN, bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Yayasan, dan Perguruan Tinggi, Kementerian/Lembaga (K/L), bertempat di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan serah terima BMN merupakan bentuk akuntabilitas atas anggaran yang diberikan untuk dibelanjakan dalam pembangunan infrastruktur.

“Tugas Kementerian PUPR membelanjakan uang negara untuk pembangunan infrastruktur, tidak ada yang lain. Jadi anggaran yang diberikan harus dibelanjakan dengan baik,” kata Menteri Basuki.

Sementara itu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengapresiasi Kementerian PUPR yang selama ini senantiasa bekerja sama dengan baik dan transparan dalam penggunaan anggaran sehingga menimbulkan kepercayaan publik.