Pj Gubernur Sumsel Fatoni Tegaskan Stok Beras Aman sampai Bulan Maret 2024

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima kunjungan Muhammad Alexander Kepala Bulog Sumsel Babel dalam rangka melaporkan kondisi bahan pokok di Sumatera Selatan. Hadir juga Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si., Bertempat di Ruang Tamu Gebernur Sumsel, Rabu (18/10/2023).

Fatoni mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung kegiatan Positif yang telah dilakukan oleh BULOG membantu menekan laju inflasi. Pemprov Sumsel juga telah melakukan beberapa upaya dan akan dilakukan terus untuk terus menekan laju inflasi

“Kemarin kita telah menggelar pasar murah di beberapa tempat dan secera masif akan dilakukan, kabupaten/kota juga saya minta untuk menggelar pasar murah, selain itu juga ada toko Kebutuhan Pokok (KEPO) yang kemarin baru di launching harganya lebih murah dari harga di pasaran” jelas Fatoni.

Pemprov Sumsel telah bekerja sama dengan BULOG dan Koperasi, yang nantinya Pemerintah Daerah mengerahkan seluruh Koperasi yang ada untuk bisa membantu menjual bahan pokok sehingga bahan pokok mudah didapat dan harga-harga bisa turun.

“Informasi tadi yang disampaikan bahwa untuk beras di Provinsi Sumsel aman sampai dengan Maret , hal ini perlu disampaika ke masyarakat agar masyarakat tenang” tegas Fatoni

Produksi Pertanian kita juga cukup, untuk itu Fatoni menghimbau agar masyarakat dapat menjual di internal kita dulu agar kita tidak kekurangan.

Sebelumnya Alexander selaku Kepala Bulog Sumsel Babel melaporkan Bulog akan terus mendukung program Pemprov Sumsel dalam hal untuk kebutuhan pokok khususnya dalam halnya untuk harga beras yang kita terus pasok.

"Dalam menekan inflasi di Sumsel dan membantu Pemprov Sumsel, BULOG telah mengisi beberapa pasar Modern, outlet binaan BULOG, dan seluruh aktifitas kegiatan Pemerintah Daerah melalui pasar murah maupun gerakan pangan murah dan BULOG berharap kerjasama ini terus berlanjut.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.