Pj Gubernur Sumsel Dukung Pemprov Sumsel-RRI Palembang Sinergi Diseminasi Informasi Terkait Program Pemerintah

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengapresiasi dan mendukung berbagai program unggulan milik Republik Indonesia (RRI) Palembang untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan juga Pemkab/Pemkot.

Hal ini disampaikan Elen saat menerima Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang beserta jajaran dalam rangka menawarkan kerjasama program siaran, sosialisasi, dan publikasi antara Radio Republik Indonesia Palembang dengan Pemprov Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa, (22/10/2024).

"Penting bagi kita menyuarakan informasi secara tepat dan berimbang terutama dalam waktu dekat terkait pelaksanaan pilkada," Ujar Elen.

Elen mengajak RRI Palembang mendukung Pemprov Sumsel untuk memastikan netralitas ASN sekaligus untuk menghimbau masyarakat agar pilkada dapat berjalan tertib dan aman.

"Terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan RRI selama ini terhadap berbagai program Pemerintah. Dan tentu Pemprov Sumsel juga akan memberikan dukungan dengan semaksimal mungkin terhadap apa yang diperlukan," Tandasnya.

Lebih lanjut, RRI diharapkan terus bersinergi untuk membahas berbagai program secara teknis bersama Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo Sumsel dan Biro Humas Protokol Sumsel agar dapat dievaluasi dan ditingkatkan lagi. Ia berharap kominfo bisa berkoordinasi bersama OPD-OPD Provinsi dan kab/kota dibantu Biro Humas dan Protokol.

"Rencana program disampaikan ke kadis  kemudian nanti akan dikoordinasikan secara internal nanti dilaporkan ke saya. Jika nanti ada hambatan kita carikan solusi, " Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala RRI Palembang, Rahma Juwita menjelaskan berbagai program siaran RRI yang telah dilakukan secara berkesinambungan salah satunya terkait pelaksanaan Pilkada di Sumsel. Ia menuturkan detelah pilkada selesai, RRI berikutnya akan konsen pada program penyiaran tentang pengentasan kemiskinan.

"Program sudah digodok sejak lama dengan melibatkan kementerian dan dinas-dinas terkait karena program ini berkesinambungan maka kami perlu MoU dengan Pemprov  Sumsel agar program ini juga dapat di kerja sama kan selanjutnya bersama OPD-OPD, " Terangnya.

Diungkapkan Juwita, sebelumnya pihaknya juga telah bekerjasama dengan Diskominfo terkait pengelolaan Portal RRI. Disamping itu, saat ini RRI tidak hanya memberikan informasi melalui siaran tapi juga dapat dilihat, dibaca dan didengar melalui streaming RRI net. Sehingga hal ini perlu disinergikan dengan Diksominfo Sumsel dan Kab/Kota lebih lanjut.

"Alhamdulillah sebagai kontributor diskominfo sangat mendukung portal RRI. Ini sudah berjalan cukup intens apapun beritanya sudah dihadirkan dan disebarluaskan secara nasional," Jelasnya.

Juwita berharap kerjasama dan sinergi  RRI dengan  Pemprov Sumsel dapat dilakukan secara berkesinambungan. Ditegaskannya RRI bertugas menjembatani penyampaian informasi ke masyarakat bersama Pemprov Wumsel.

Selain itu, Ia juga mengenalkan program Gubernur Menyapa yang saat ini sedang dikonsep dan program tersebut akan dilaksanakan dengan digitalisasi.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Sumsel, Rika Efianti, S. E., M. M., Karo Humas Protokol, Tony Kurniawan, S.S., M.M.