Pj Gubernur Sumsel Dampingi Menhub Tinjau Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat dan pembagian bingkisan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2023 bertempat di Jl. Remifa RT 18 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang (Simpang Sungki), Sabtu, (14/10/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Ari Narsa, Dan Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP. Dalam kesempatan itu, disiapkan sekitar 200 penerima pengobatan gratis  dan 500 paket sembako.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi ungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk simpati terhadap pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini perlu dilakukan untuk mengecek kesehatan masyarakat, dengan begitu kita tahu apa perlu tindakan lanjutan dalam kondisi kesehatan pasien terkait. Atau bisa juga ditentukan langkah apa yang perlu diambil untuk mengobati penyakit yang sedang terjangkit," tuturnya

Senada dengan Menhub, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap masyarakat terus menjaga kesehatan masing-masing.

"Jangan lupa kontrol terus kesehatan, pola makan dijaga, cukup istirahat, hidup bersih, dan kenakan masker jika kondisi lingkungan banyak asap," pesannya.

Menurutnya, cek kesehatan akan membantu kita mengetahui kondisi diri dan langkah pengobatan apa yang perlu ditempuh.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.