Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Bantuan CSR PT.Taspen dan IFG Dukung Pembangunan Sumsel

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi menghadiri penyerahan Bantuan CSR berupa Bantuan Pembangunan Sekolah, Bantuan Pendidikan kepada Anak TNI dan Polri dan Bantuan Sembako oleh PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Palembang dan Indonesia Financial Group (IFG) bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Senin, (30/9/2024).

Elen Setiadi mengapresiasi atas bantuan CSR yang diberikan oleh PT Taspen (Persero) dan IFG kepada Pemprov Sumsel.  "Alhamdulillah terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Taspen dan IFG karena pembangunan di Sumsel tidak bisa dilakukan dengan maksimal hanya dengan APBD tapi memang perlu dukungan dari CSR",  ujarnya.

Elen  ungkapkan impiannya agar Sumsel memiliki gedung-gedung sekolah yang nyaman dan berstandar internasional seperti di Jepang atau Korea Selatan.

"Kita minta dukungan CSR, lalu kita design standar gedung yang sama dengan standar sekolah yang ada di Korea dan Jepang, mulai dari bangunannya dan furniturenya sehingga siswanya merasakan suasana seperti yang dibayangkannya di serial-serial drama tontonan anak muda sekarang", jelasnya.

Menurut Elen, dengan fasilitas sekolah yang nanti dibangun akan memotivasi siswa agar lebih berprestasi. Selain itu juga akan membangun tingkat percaya diri siswa bahwa sekolah-sekolah di Sumsel ini tidak kalah kualitas nya dengan yang ada diluar negeri.

"InsyaAllah kita bangun satu paket gedung yang terdiri atas bangunan dua tingkat dengan masing-masing 6 kelas denganfasilitas toilet yang setara dengan mall atau hotel bintang 4", katanya.

Menurutnya, kondisi gedung yang sangat bagus akan membangun budaya bersih dan tertib seperti yang ada di mall atau negara-negara tetangga dengan kualitas kebersihan yang terjaga.

"Jika kita memberikan sarana  maka budaya akan terbangun. Sehingga membangun percaya diri SDM Yang ada dan mampu bersaing dengan baik. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk semuanya", pungkasnya.

Dalam kesempatan itu,  IFG memberikan bantuan senilai Rp 200 juta dan PT Taspen senilai Rp. 300 juta untuk bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan. 

Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Operasional Pt. Taspen (Persero), Aryandi, Komisaris Indonesia Financial Group, Nasrudin, Divisi TJSL Pt. Taspen (Persero), Hisnil Fazri, Manajer Cabang PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Palembang, Deddy Muslim Noor, Distribution Head Bank Mandiri Taspen, Tiara Mayasari dan Para Kepala OPD Sumsel.