Pj Gubernur Fatoni Simak Paparan Pelaksanaan CNN Indonesia Award 2024 di Sumsel

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mendukung CNN Indonesia Award 2024 dilaksanakan di Sumsel sebagai bentuk apresiasi kepada BUMN, BUMD dan para kepala daerah yang sudah bekerja keras.

Hal ini diungkapkan Fatoni saat menghadiri paparan Grup dalam rangka Pelaksanaan CNN Indonesia Award Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Griya Agung Palembang, Rabu, (12/6/2024).

Fatoni katakan kehadiran semua pimpinan BUMN, BUMD dan para kepala daerah dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dan kesungguhan semua pihak untuk meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan ini diberikan oleh CNN Indonesia, ini bukan sembarangan, ini penghargaan prestisius," Ujarnya.

Menurut Fatoni, selain bentuk apresiasi, kegiatan ini juga dapat menjadi motivasi bagi semua pihak dalam meningkatkan kinerja dan memperbaiki tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Selain itu, juga sebagai bentuk pengalaman terbaik bagi semua pihak, dan diharapkan dapat menginspirasi dan apabila ada inovasi-inovasi yang baik dapat ditiru oleh yang lainnya.

"Oleh karena itu kesempatan ini ada, Kita tangkap untuk bisa dilaksanakan. Mari kita persiapkan diri kita masing-masing. Apa yang dilakukan perlu disiapkan. Dan teknisnya bisa dilakukan dengan koordinasi lebih lanjut, "Tandasnya.

Fatoni katakan pertemuan ini dilakukan bersama agar dapat dipahami dan dipersiapkan dengan baik sehingga dapat dilaksanakan hingga acara puncak pada 27 Juni.

Direktur Utama Transmedia, Harnoko Latief mengapresiasi atas dukungan Pj Gubernur Sumsel atas penyelenggaraan CNN Indonesia Award yang akan dilaksanakan di Sumsel pada 27 Juni mendatang tepatnya di Palembang dari "Bumi Sriwijaya Merangkai Masa Depan Untuk Nusantara".

"Saya apresiasi dan terima kasih atas Insight dan banyak saran yang baik dari pak gubernur terkait pelaksana kegiatan ini, " Ujarnya.

Diungkapnya, kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan berbagai prestasi dan inovasi yang ada di daerah yang belum ada  media value dan belum diketahui di seluruh Nusantara.

"Sumsel dipilih sebagai tempat pelaksanan Kegiatan Penganugerahan Tata Kelola Tata Daerah CNN Indonesia Award karena dinilai sebagai salah satu Provinsi terbaik dalam pembangunan, " Jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Bali. Diungkapnya, sebelum kegiatan ini dilakukan tim trans media juga telah melakukan Research di setiap daerah tentang potensi dan prestasi yang bekerjasama dengan Gubernur dan Kejati setempat.

Dalam kegiatan ini, akan diberikan 4 jenis penghargaan yaitu Public Government Award, State Regional Enterprise Award, Private Sektor Awards dan Special Award.

Turut hadir Para Bupati/Walikota Se-Sumsel, Para Dirut BUMD BUMD, Para Kepala BPS Se-Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel.