Pj. Gubernur Elen Setiadi Launching Gerai LAKSAN, Tingkatkan Kualitas Layanan Perizinan dan Non Perizinan

Foto

Palembang. Dalam upaya meningkatkan performa pelayanan perizinan dan non perizinan pada kualitas pelayanan masyarakat Sumsel, Elen Setiadi Melaunching Gerai Layanan Perizinan Untuk Publik Di Sumatera Selatan (LAKSAN) yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Prov Sumsel.PS Mall, Kamis (29/08/2024).

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan perubahan paradigma pelayanan pemerintah yang mana selama ini masyarakat yang mencari pemerintah namun saat ini perubahan itu maka kantor pelayanan ini yang mencari masyarakat.

"Sebenarnya DPMPTSP ini kan tugasnya memberikan layanan kepada masyarakat dan masyarakat ingin berinvestasi menanamkan uangnya di Sumsel, dia bisa membuka Usaha, dia bisa menciptakan lapangan kerja dan ada multiplier effect nya sehingga tercipta ekonomi, nah hari ini kita rubah kitalah yang mendatangi masyarakat"ungkapnya

Sementra itu Plh Kepala DPMPTSP Prov Sumsel Kurniawan Abadi., SE., MM menyampaikan tujuan dibentuknya Gerai pelayanan perizinan ini merupakan suatu innovasi agar pelayanan perizinan dapat dilaksanakan secara lebih dekat kepada masyarakat atau pelaku usaha sehingga dapat lebih mudah dalam melakukan pelayanan.

"Semoga dengan di launchingnya gerai pelayanan izin ini maka pelayanan perizinan dapat dilaksanakan secara lebih dekat  kepada pelaku usaha juga untuk pengaplikasian moto TOP yakni Terintegritas, Optimal dan Prima"ucapnya

Adapun jenis perizinan yang dilayani yakni perizinan berusaha ber-KBLI 129 perizinan, perizinan non KBLI 19 perizinan, perizinan Non berusaha non KBLI 7 perizinan, Non perizinan  19 non perizinan dengan total 174 perizinan dalam 1064 KBLI yang dilayani.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ir. Basyarudin Ahmad., Msc, Ketua OMBUDSMAN perwakilan Sumsel M.Adrian Agustiansyah., SH., M.Hum dan OPD lainnya.