Pj Gubernur Elen Setiadi Harap Sinergitas dan Kekompakan Pemprov Sumsel dan Polda Sumsel Tetap Terjaga

Foto

Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menerima audiensi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K, M.Si dan jajarannya dalam rangka silaturahmi. Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (08/10/2024).

Diketahui, Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi merupakan Kapolda yang baru resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel) sejak 20 September 2024 menggantikan Kapolda Sumsel sebelumnya yakni Komjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.

Dalam kesempatan ini, Elen Setiadi sebagai Kepala Daerah di Sumsel mengucapkan selamat bertugas kepada Andi Rian selakuk Kapolda Sumsel. Ia juga mengajak pihak kepolisian dan Pemprov Sumsel agar tetap kompak bersinergi dalam menjalankan tugas.

"Selamat datang Pak Kapolda, selamat menjalankan tugasnya di Sumsel semoga kita akan selalu kompak bersinergi dalam menjaga keamanan, kekondusifan di Sumsel ini," kata Elen.

Elen juga mengatakan, selama dirinya di Sumsel sinergi dan kekompakan antara Pemprov Sumsel dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel telah terjalin dengan sangat baik.

"Alhamdulillah selama ini Polda Sumsel telah  menjadi partner yang baik bagi kami dan Insyaallah ini aka terus berjalan dengan kompak bersama dengan Forkopimda yang lainnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga ini juga Elen mengatakan tahun ini intensitas kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan di Sumsel tidak terlalu mengalami kesulitan dalam penangananya. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang berpartisipasi ikut dalam penanganan Karhutla termasuk juga Polda Sumsel.

"Alhamdulillah tahun ini Karhutlah di Sumsel tidak spserti tahun kenarin dikarenakan musim penghujan yang datang lebih awal ditanbah lagi pengerahan pasukan di lapangan dan semua pihak kompak dalam menanganinya," ujarnya.

Diakhir, Elen mengajak jajaran Polda Sumsel megawal kekondusifan daerah menjelang Pilkada.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada semoga ini nantinya berjalan dengan lancar dan kondusif," tandasnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K, M.Si dalam pertemuan ini mengungkapkan sengaja datang ke Kantor Gubernur untuk berkujung dan silaturahmi.

"Sengaja hari ini kami jadwalkan untuk bersilaturahmi ke kantor Pak Gub, tadi juga sebelumnya saya ke pimpinan DPRD, Dandrem dan Insyaallah setelah ini kami akan melanjutkan silaturahmi ke Kantor KPU dan Bawaslu Sumsel. Alhamdulillah terimakasih saya telah diterima dengan baik menjadi bagian dari masyarakat Sumsel," katanya.

Kapolda Sumsel, Andi Rian menegaskan bahwa pihaknya akan bekerja mengayomi masyarakat Sumsel dengan baik dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda Sumsel.

"Sebagai warga Sumsel baru dan selama menjalankan tugas Insyaallah kami akan bersinergi dengan baik di Pemprov sumsel dan jajaran pada intinya dalam waktu dekat ini saya mengingatkan internal jajaran sesuai arahan presiden perlu menjaga kondusif menuju transisi pemerintahan baru," tandasnya.