Perlunya Sosialisasi JSN-45 Secara Massive Mulai Lingkungan Sekolah

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru  diwakili Plt Kaban Kesbangpol Prov Sumsel membuka acara "Kegiatan Penguatan Nilai- Nilai Sejarah Kebangsaan Tahun 2022 Sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai 45 (JSN 45) Legiun Veteran Republik Indonesia Sumatera Selatan bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (12 September 2022)

Sunarto menyampaikan Pentingnya acara ini mengingat bahwa Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan Sejarah Bangsa Indonesia. Bahwa pendidikan tidak sekedar memberikan pelajaran Sains dan Teknologi tetapi perlu juga memberikan pelajaran yang dapat memperkuat jiwa, semangat dan nilai kebangsaan melalui sosialisasi JSN45.

“Bangsa kita tidak boleh kehilangan jati dirinya, sehingga penting upaya terus menerus pembentukan karakter bangsa sesuai dengan nilai-nilai kepribadian bangsa sebagaimana terkandung di dalam Pancasila" ujar Sunarto. 

Ditambahkannya Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara harus kita pegang teguh. Harus kita jaga dan kita pelihara terhadap kemungkinan ancaman pihak lain yang ingin mengubah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara 

Sunarto berharap melalui kegiatan sosialisasi jiwa, semangat dan nilai 45 (JSN45) dapat ditanamkan secara massive kepada para murid-murid disekolah sebagai generasi muda penerus bangsa dan membangun visi : SUMSEL Maju untuk semua.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel