Peringati HUT Pemprov Sumsel ke-77, DWP Sumsel Sosialisasi Pencegahan Stunting Sejak Dini

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Wakil Ketua TP-PKK Prov. Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya menghadiri Sosialisasi Stunting dan pemberian bantuan untuk anak anak stunting dalam rangka memperingati HUT Pemprov Sumsel Ke-77 Tahun 2023 di Palembang, Jum'at (12/5/2023).

Wakil Ketua TP-PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, Masalah stunting dalam masyarakat dapat menyebabkan resiko kematian bayi dan terhambatnya motorik bagi anak-anak.

Ia juga mengatakan, Masyarakat harus memiliki keinginan untuk mau menerima, mau bergerak dan mau bertindak untuk kesehatan keluarga,"untuk ibu-ibu, masaklah masakan yang sesuai dengan standar gizi untuk asupan anak-anak,"ujarnya.

"Dengan dukungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan adanya gerakan GSMP menjadi salah satu langkah mencegah stunting di kehidupan masyarakat, dengan GSMP ini diharapkan masyarakat dapat menerapkannya di kehidupan sehari hari, Karena sehat, cerdas dan tumbuh kembangnya anak-anak adalah tanggungjawab orangtua,"tambahnya.

Fauziah MY juga berharap Sosialisasi ini dapat tersampaikan dengan baik bagi para peserta dan di terapkan di kehidupan sehari-hari nantinya, sehingga dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menurunkan angka stunting di provinsi Sumsel dengan pola makan dan asupan gizi.

Ketua DWP Sumsel, Karwana Supriono menambahkan Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pemprov dengan tujuan untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini untuk bayi sehingga menurunnya angka stunting di Prov Sumsel,"Memberikan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat dalam pencegahan stunting di kehidupan sehari-hari",ujarnya.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.