Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Masyarakat Kecamatan Jayaloka

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak umat muslim/muslimah di Provinsi Sumsel terkhusus di Kabupaten Musi Rawas, untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H sekaligus silaturahmi Gubernur Sumsel dengan masyarakat kecamatan Jayaloka, Desa Sidodadi, Rabu (26/10/2022) Siang.

Dikatakan Herman Deru, Maulid Nabi Muhammad merupakan perwujudan cinta umat muslim terhadap keteladanan Nabi,
Namun Wujud cinta saja tidak cukup dengan merayakannya saja dan bergembira, tapi harus meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Diakui HD, Nabi Muhammad SAW adalah contoh pribadi yang memiliki akhlak mulia, terlebih jauh sebelum diangkat menjadi Rasul.

Gubernur Herman Deru menyebut keteladanan Rasulullah ini  tentu saja masih sangat relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, Karena beliau berhasil memimpin sebuah bangsa yang majemuk, dengan mengayomi semua kelompok masyarakat, membangun toleransi serta menjaga kerukunan umat. 

Herman Deru juga menghimbau masyarakat atau pengurus masjid di Kabupaten Musi Rawas untuk tidak meminta sumbangan dijalan. Selain membahayakan keselamatan, meminta sumbangan masjid di jalan dinilai kurang menjaga marwah Islam.

Ia menegaskan, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten terbuka kepada masyarakat yang ingin menyampaikan permohonan bantuan pembangunan atau renovasi masjid.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.