Pemprov Sumsel Terima Tim Kemenko Polhukam RI

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Sumsel menerima kunjungan kerja  Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia  dalam rangka membahas tentang keterbukaan informasi publik, penyiaran dan komunikasi publik terkait Pemilu 2024.

Tim Kemenko Polhukam RI diterima secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., beserta jajarannya di Sumsel Command Center, Kamis (16/3/2023).

Rizwan ungkapkan implementasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sumsel didukung penuh oleh Gubernur HD melalui PERGUB Sumsel No. 77 Tahun 2016 Tentang Standar Operasi Prosedur Pelayanan Informasi Publik Dan
Dokumentasi Di Lingkungan Pemprov Sumsel dan SK Gubernur
No. 662/KTPS/DISKOMINFO/2022
Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan
Dokumentasi di Lingkungan Pemprov Sumsel.

Untuk mendukung keterbukaan informasi, Sumsel telah menggunakan internet desa untuk masyarakat dengan jaringan internet yang ada di 103 desa/kelurahan di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Hal ini dikolaborasikan dengan website desa dan kanal website ppid.sumselprov.go.id. dimana PPID Utama Sumsel dipusatkan di Sumsel Command Center Pemprov Sumsel. Dibantu PPID pelaksana yang tersambung di seluruh perangkat daerah yang terkait Pemilu Tahun 2024

"Media Komunikasi Publik dapat dilakukan melalui berbagai media antara lain media sosial, media luar ruang, dan radio sumsel dengan masing-masing fungsinya," ujarnya.

Tahun 2022, Sumsel diganjar penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 dengan predikat informatif kategori Pemprov  dari Komisi Informasi Pusat RI, (15/12/ 2022). Dan Anugerah Penyiaran Sumsel sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran dari KPID Sumsel, (9/12/2022)

Hadir dalam kunker tersebut Sekretaris Deputi Bidang Koord Kominfotur, Marsma TNI A.J. Takarianto, Asdep Koord lnformasi Publik dan Media Massa, Navan Ivanhoe Saleh, Analis Kebijakan Madya Bid. lnformasi Publik, Giyatno, Kabid Media Massa dan Media Sosial, Kol. Nedi Yufrinal, Analis Kebijakan Ahli Pertama, Fadly llhamy Sikumbang, dan Staf PDP, Adrian Dinata.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.