Pemprov Sumsel Siapkan SDM Berbudaya Kerja Disiplin dan Berakhlak

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Ir. S. A. Supriono harapkan Pemprov Sumsel memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya kerja disiplin, dan core value berAkhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif)

Hal ini diungkapkan Supriono saat membuka evaluasi pelaksanaan budaya kerja di lingkungan Pemprov Sumsel bertempat di Auditorium Graha Bina Praja, Kamis, (29/9/2022)

Menurutnya, budaya kerja dipengaruhi oleh tupoksi dan  akan mempengaruhi rencana pembangunan jangka panjang dan menengah baik di pusat dan daerah. Semua nanti terimplementasi sedemikian rupa.

"Kita ingin melakukan perubahan secara signifikan dalam pola pikir budaya kerja untuk mendorong percepatan pembangunan yang akan datang. Salah satunya melalui kegiatan ini," ujarnya.

Untuk itu, Ia harapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menularkan ilmu yang didapatkan ke rekan-rekam yang ada di OPD masing-masing.

Disamping itu, Ia harapkan ASN yang ada lingkungan Pemprov Sumsel juga dilatih untuk bekerja dengan baik sebagai bekal dalam memahami bidang kerjanya. 

Sementara itu, Karo Organisasi Sumsel, Muhammad Zaki Aslam, S.IP., M.Si., katakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman terkait penetapan nilai-nilai budaya kerja di lingkungan Pemprov Sumsel.

"Sasaran dalam kegiatan ini yaitu meningkatkan kinerja dan disiplin dalam menerapkan nilai-nilai budaya kerja yang berakhlak," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh OPD Sumsel terdiri dari 1 orang eselon 3, 1 orang eselon 4 dan 1 orang staf atau operator. Dan menghadirkan narasumber dari Kemendagri.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel