Malam Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah, HD Ingatkan Generasi Muda Teladani Sifat Para Pejuang

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Masih dalam rangkaian Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Malam Resepsi Kenegaraan dan Ramah Tamah bersama masyarakat. bertempat di Griya Agung, Kamis 17 Agustus 2023) 

Diantaranya Para Pejuang Kemerdekaan  Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, Angkatan 45, Generasi Muda dan Paskibraka. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang hadir didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Feby Herman Deru mengatakan Upacara penaikan dan penurunan bendera merupakan wujud nyata kecintaan terhadap bangsa dan negara. Juga sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berkorban untuk meraih kemerdekaan. 

"Musuh besar kita adalah ketidak pedulian dengan lingkungan sekitar, cenderung individual. Musuh kedua adalah terbukanya informasi yang nyaris liberal, dunia ini sudah tidak berpagar" ujar HD. 

Untuk itu menurut HD, selain pendidikan secara umum, pagar kita dalam membentuk karakter generasi muda adalah dengan agama dan meneladani karakter para pejuang. 

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan yang didapat dengan goting royong. Patut kita teladani sifat-sifat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, percaya pada kemampuan sendiri, tanggung  jawab dan dapat diterapkan pada era saat ini" tutup HD

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel