Lepas Kontingen PESPARANI Sumsel, HD : Raih Prestasi dan Harumkan Nama Sumsel Ditingkat Nasional

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) lepas 35 peserta  Pesta Paduan Suara Gerejani  (PESPARANI)  asal Sumsel untuk mengikuti PESPARANI ke II tingkat nasional yang diselenggarakan di Kupang, NTT bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa, (25/10/2022)

Melalui sambutannya HD mengatakan bahwa prestasi PESPARANI Sumsel yang telah diraih sebelumnya merupakan kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Sumsel. "Dan ini akan menjadi beban kita untuk mempertahankan prestasi tersebut dan menjadi penyemangat para kontingen untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi", ucap HD.

HD juga berharap kepada kontingen untuk bersemangat saat bertanding dan membawa nama harum Sumsel ditingkat nasional, seperti prestasi 8 (delapan) besar yang baru saja diraih oleh Sumsel pada MTQ tingkat nasional beberapa waktu lalu. 

"Beban kejuaraan di Maluku Ambon kemarin diharapkan dapat mendorong mental anak kita dalam pertandingan ini, dengan psikologi yang lebih mapan diharapkan dapat memperbaiki prestasi yang telah diraih", tutur HD.

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen PESPARANI Sumsel, Drs. Alphonsus Supardi, M.M melaporkan bahwa pada ajang sebelumnya PESPARANI Sumsel berhasil memperoleh medali emas untuk paduan suara dewasa dan anak.

Ia juga melaporkan bahwa pelaksanaan PESPARANI kali ini dilaksanakan dengan keterbatasan jumlah dengan jumlah maksimal sebanyak 35 peserta yang difasilitasi oleh Lembaga Pembinaan Pengembangan PESPARANI Katolik (LP3N) Pusat.

Adapun bidang lomba yang diikuti, diantaranya Masmur, Bertutur Kitab Suci , Cerdas cermat Rohani Anak dan Remaja .

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Edward Candra, M.H., Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. Syafitri Irwan, M.Pd.I, Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel