Inisiasi Program Pengobatan Mata Gratis, HD : Saya Harap Dapat Dimanfaatkan Dengan Maksimal

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Program Operasi Mata Gratis yang diinisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) melalui CSR Bank Sumsel Babel. Hari ini (Rabu, 9/8) kembali dibuka, diharapkan masyarakat Sumatera Selatan dapat memanfaatkan program tersebut dengan maksimal bertempat di RS. Khusus Mata Binar Sumatera Selatan, Rabu, (9/8/2023)

Hal tersebut disampaikan HD saat memberikan sambutan pada kegiatan Ceremony Pelaksanaan CSR Pengobatan Mata Gratis kerja sama Bank Sumsel Babel dengan Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan.

"Sudah beberapa tahun belakangan ini kita melaksanakan kegiatan yang sangat mulia, inisiasi kita yang disambut baik oleh BSB yaitu pengobatan mata gratis untuk masyarakat kurang mampu. Saya harap ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat Sumsel", tutur HD.

HD juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel dan RS. Mata Binar atas program yang telah dilaksanakan. Ia juga berharap agar informasi penting tentang pengobatan mata gratis dapat disebar luaskan kepada masyarakat, baik oleh masyarakat itu sendiri dan juga instansi atau dinas terkait.

Selain itu, HD juga menghimbau kepada para pasien yang sudah mulai membaik untuk dapat memperbanyak aktifitas dalam meningkatkan ibadahnya, seperti membaca Alqur'an dan sebagainya.

Sementara itu Direktur RS Khusus Mata Binar Prov. Sumsel, dr. Lady Kapotener, SPM, Mars, menyampaikan bahwa Operasi Mata Gratis tahun ini ada sedikit perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya, "kalau dulu katarak massal, untuk tahun ini pengobatan mata gratis tidak hanya katarak saja melainkan semua jenis penyakit mata yang memerlukan bantuan operasi akan kita layani", tuturnya.

Ia juga melaporkan bahwa pengobatan mata gratis dilaksanakan dari bulan Juni hingga bulan Nopember 2023. Untuk saat ini ada 20 jumlah pasien yang sudah terdaftar dalam program pengobatan gratis tersebut.

Dikesempatan yang sama Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional kepada RS. Khusus Mata Binar Prov. Sumsel.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, Sri Sutandi, Komisaris Utama Bank Sumsel Babel, Eddy Junaidi dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel