HUT Banyuasin, HD Komitmen Dukung Peningkatan Pelayanan Masyarakat di Banyuasin

Foto

Banyuasin, sumselprov.go.id - Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin  memperingati Hari Jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 "Gotong Royong Mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dengan 7 Program Prioritas juga 12 Gerakan Bersama Masyarakat bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Pangkalan Balai, Senin, (10/4/2023)

Sebelumnya, HD mengapresiasi kinerja Pemkab Banyuasin yang benar-benar mampu mewujudkan Banyuasin Bangkit sesuai visinya. Salah satunya dalam sektor pangan, yaitu dengan cara mengoptimalkan SDMnya untuk mengelola lahan yang ada sehingga Banyuasin masuk peringkat 4 penghasil pengan terbesar di Indonesia. 

"Saat ini ada peningkatan permintaan infrastruktur. Hal ini terjadi karena adanya tuntutan masyarakat pada perbaikan infrastruktur seiring dengan peningkatan volume kendaraan di masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, HD berkomitmen mendukung peningkatan pembangunan dan pelayanan ke masyarakat secara bertahap melalui Pemkab Banyuasin. HD minta Pemkab Banyuasin mendorong kemandirian masyarakat dengan cara menciptakan pendapatan asli daerah tanpa mencederai semangat masyarakat dalam mencari nafkah.

"Selamat Dirgahayu Banyuasin yang perayaannya wajib dilaksanakan untuk kita introspeksi diri. Pada setiap HUT lakukan evaluasi apa yang sedang dan akan dilakukan kedepannya," pungkasnya.

Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M. Si, katakan di momen Dirgahayu Banyuasin ke 21, dirinya mengajak semua pihak meningkatkan pelaksanaan tupoksi DPRD dan Pemkab Banyuasin pada percepatan target pembangunan serta meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat .

"Apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur HD dalam pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Saya juga ajak semua pihak terus bersinergi meningkatkan Banyuasin yang lebih baik dan berjaya di masa mendatang," ujarnya.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH., ungkapkan Kab Banyuasin mengalami peningkatan indikator pembangunan daerah antara lain penurunan angka kemiskinan dari 10,70 persen menjadi 10,00 persen.

Disamping itu, IPM dan pertumbuhan ekonomi, serta penghasilan daerah di Kab Banyuasin juga meningkat, dan tingkat pengangguran menurun. Selain itu, Kab Banyuasin menerima 11 kali WTP dan prestasi-prestasi tingkat nasional dan internasional.

"Kami mengapresiasi Pak Gub yang telah membantu pembangunan di Banyuasin, dan berharap hal ini terus dilakukan terutama dalam pembangunan infrstruktur di Kab Banyuasin," katanya.

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel, M. Yaser dan Antoni Nizar SH, MH., Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH., Forkopimda Sumsel, Forkopimda Banyuasin, Para Kepala OPD Sumsel, Para Kepala OPD Kab Banyuasin.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel